Sabtu, 30 November 2013

Tulisan Pertama Ambu


 

sekitar 5 tahunan yang lalu
" a, blog teh apa? sejenis facebook?" ( ini ambu kudet berat, nggak tau blog, waktu itu yang jadi alesan nongkrong di warnet cuma buat 3 alesan. yang pertama mau chatting, kedua mau ngerjain tugas sekaligus ngirimin tugasnya, ketiga facebookan..hahahaha parah banget yah :D)
" blog teh kaya diary gitu, buat nulis, buat curhat,apa weh yang mau neng tulis bisa disitu, nanti bisa dibaca sama orang..."( kalo nggak salah baru 2 ato 3 bulan nikah, jadi panggilannya masih "neng" sama "aa" heheh)
"oooooo......"

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Dan kalo dulu mau berselancar di dunia maya dan pengen murah harus ke warnet(dulu modem dan buat ngasih makan modem masih cukup mahal buat kita. Pake Hp apalagi tambah mahal kannn). jadilah kalo mau ke warnet kita bikin list. Mirip kayak orang mau belanja, bikin list biar nggak ada yang ketinggalan. Apalagi pas ternyata tanpa di duga-duga, ternyata ambu hamil di usia pernikahan kita yang masuk bulan kelima. Dulu kalo ke warnet tambah satu alesan lagi..yaitu nyari nama bayi...hihihi, Walaupun akhirnya nama yang dipilih itu yang bukan rekomendasi dari internet #gubrak


Tapi seiring bejalannya waktu dan tuntutan baru di kehidupan ini(ngaco nih.. ). Didukung juga sama lebih ekonomisnya harga modem dan biaya untuk ngasih makan modem. Akhirnya pas usia kemilan yang kalo nggak salah masuk ke 22 minggu bisa juga beli modem. Dan sejak saat itu internetan terasa"lebih bermakna"...hahahaha :D

Walaupun baru tertarik pengen punya blog nya yah sekarang ini, karena seneng nongkrong di blog temen temen, terus baca baca pengalaman tentang kehidupan yang ternyata penuh dengan warna( wadud ngaco lagi nih...) . Dan akhirnya pengen juga berbagi cerita tentang kisah kisah kehidupan keluarga kami. keluarga Abah, Ambu dan Haura. InsyaAllah nanti nambah anggotanya sama adik adik Haura. Aaaamiiiinn..

Tulisan pertama di blog ini ambu pengen bercerita tentang perubahan perubahan panggilan yang ambu alami selama ini.

Lahir dengan nama Mutiara Lathifah, Karena anak pertama, jadi panggilannya keduanya teh tia (yang pertama de tia). beranjak ke TK, masih sama panggilannya "teh tia". SD pun sama masih teh tia, kakak kelas juga manggilnya sama. mungkin karena rumah ayah yang sebelahan sama SD, jadi tetangga juga manggilnya sama kayak gitu.

Naaah... pas SMP ada peningkatan. Karena sekolahnya di asrama, dan yang pasti jauh dari rumah dong yahh..Pada nggak tau dong temen temen kalo saya di rumah dan sekitar rumah di panggil apa. dan di asrama temen temen juga guru guru manggilnya "mut mut". Nggak tau siapa yang pertama manggil kayak gitu. Yang jelas semuanya manggilnya mut mut. Alhamdulillahhh.... akhirnya punya panggilan baru.

SMA gimana? sebernya kalo waktu itu milih nerusin SMA di asrama yang sama kayak pas SMP, pasti panggilannya sama. makanya milih pindah dehh...hehehe, pengen nyobain juga kehidupan anak SMA umum. Kan kalo jamannya masih di asrama, pengen nonton hemat alias nomat aja harus susulumputan sama pengawas(ketauan deh nakalnya).

Daaaannnn... keinginan pun terkabul, dapet pamggilan baru lagi. Yaitu "muti" ada juga beberapa yang manggil"tia". Panggilan itu bertahan sampe kuliah, ngajar pun sama. Cuma di tanbah embel embel ibu jadi "Bu Tia".

Masa-masa setelah dilamar dapet panggilan lagi. Dan ini panggilan yang sebernya dari dulu paling males dengernya. Itu adalah "neng". Nggak tau kenapa nggak mau banget dipanggil kayak gitu. Bahkan lata ummi sama ayah, saya nggak mau dipanggil "neng" dari kecil. Pernah kata ummi, saat pulang ke rumah saya dalam keadaan menangis. Dan alasannya gara gara dipanggil "neng" sama tetangga.Saking nggak maunya di pangil "neng".

Tapi ternyata, calon suami waktu punya panggilan khusus, "Neng". Pertamanya nggak mau, tapi katanya dia pengen banget kalo nanti udah nikah pengen manggil istrinya "neng" dan dia di panggil "aa" sama istrinya.

Hmmmmm.......... makanya jangan membenci sesuatu secara berlebihan. Jadinya gini deh... hehehehe.Ini berlanjut sampe melahirkan. jadi "Neng Tia". dari pertama nikah, suami si saya menunjukan sisi uniknya lagi. ( Keunikan suami saya akan jadi cerita cerita yang sangat saya ingin ceritakan. hehe love you bah).

" Neng, nanti kalo punya anak, aa mah nggak mau dipanggil ayah, nggak mau dipanggil bapa, papah, abi, pengennya yang lain.."
" apa atuh? papih?"
" jaaaangaaannn...... abah aja, nanti neng dipanggilnya ambu, anaknya iteung...gimana?"
" iiiiihhh..... nggak mau, masa anak neng namanya iteung"
" yeeeehhh.... unik neng, nanti teh nggak akan sama sama yang laen. aa mah pusing kalo lagi ngumpul sama keluarga neng semuanya ummi, kalo lagi ngaji apalagi, ummi semua..kalo abah sama ambu mah pasti sedikit yang pake. Terus kalo nanti kita punya cucu, ngaak usah ganti nama. Cucu kita bisa manggil ambu sama abah..iya kan??"
Mikir dulu nih, iya juga sih jadi unik. dan kalo unik itu lebih gampang diinget orang. Tapi itu alesan kalo punya cucu nggak usah ganti nama, ya ampuuunn....kepikiran nyampe situ yah suamiku.
" iya deh, boleh .."

Semoga jadi do'a.. nanti beneran ada cucu cucu yang manggil ambu sama abah..hehehehe

Abah Ngomentarin yang ini nih :

sekitar 5 tahunan yang lalu
" a, blog teh apa? sejenis facebook?" ( ini ambu kudet berat, nggak tau blog, waktu itu yang jadi alesan nongkrong di warnet cuma buat 3 alesan. yang pertama mau chatting, kedua mau ngerjain tugas sekaligus ngirimin tugasnya, ketiga facebookan..hahahaha parah banget yah :D)
" blog teh kaya diary gitu, buat nulis, buat curhat,apa weh yang mau neng tulis bisa disitu, nanti bisa dibaca sama orang..."( kalo nggak salah baru 2 ato 3 bulan nikah, jadi panggilannya masih "neng" sama "aa" heheh)
"oooooo......"

Wah, ini sih gak nyangka banget, kayak dulu nonton Film si Raditya Dika "Kambing Jantan". Pas si Raditya Dikanya lagi ngobrolin blog, trus nanya kepenonton "Serius loe gak tau blog???"
Nah... itu kejadian juga di kehidupan nyata Abah sama Ambu.
Tapi gpp malu bertanya sesat kalo mau jajan kan. dari pada tersesat mending jajan lah... maksudnya si Ambu bagus juga terus terang gak tau blog jadi akhirnya ikut ngeblog juga deh sekarang.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sumpah!
Kita seneng kalo ada yang komentar, apalagi kalo komentarnya bagus.
Ayo komentar jangan cuma jadi silent reader.
Terimakasih juga sudah berkunjung, ditunggu kunjungan selanjutnya.
(n_n)