Selasa, 07 Januari 2014

Kita Emang Gak Cocok

Banyak banget yang gak cocok alias kebalikan antara Abah sama Ambu. Mungkin itu yang bikin warna dikeluarga ini yah gak cocok tadi. Jadi aneh juga kalo misal ada yang pisah karena gak cocok atau gak sama? Emang bener banget, kebayang gak kalo Abah sama Kayak Ambu atau Ambu yang kayak Abah, kalo sama itu namanya “jeruk makan jeruk” kan serem juga yah ngebayanginnya.

Salah satu yang kita gak cocok itu di musik. Abah itu seneng sama Rock dan yang berbau musik keras eh… maksudnya kedengarannya keras. Abah seneng banget sama Linkin Park, MCR atau musik yang popular juga kayak Eminem, D12, April dan pokoknya yang barat-barat gitu lah. Kalo dari dalam negeri sih senng yang poprock kayak gigi , andra a.t.b.b. , atau saint loco anak juga didenger. Nah kebalikannya, Ambu itu seneng sama nasyid alias lagu-lagu religi gitu lah. Abah bukan anti sama lagunya, tapi menurut Abah yah (Ini subjektif banget jadi bagi yang suka, maaf yah…) lagu religi kayak gitu semua, maksudnya iramanya ngebosenin kalo ibaratnya si penciptanya cuman satu orang. Analoginya kayak band ungu, dari album ke album ada khas ungunya yang gak ilang, begitu juga nasyid, dari artis satu ke yang lain itu kayak dari grup yang sama ajah kedengerannya. Jadi baru intro ajah Abah udah tau itu lagi pop atau nasyid, kenapa yah??? Ada yang tau kenapa?

Musik udah jelas yah beda banget, ada juga gak cocoknya dari baju. Kalo dari tampilan kita emang gak cocok, Ambu itu kalo pake baju kayak “ukhti-ukhti” yang dari tampilan diem dimesjid, soleh pemalu, pokoknya yang gitu-gitu deh. Ambu itu pake jilbab, rok panjang, mangset, ama kaos kaki. Kita emang harus gak cocok, Abah itu senengnya bisa dibilang urakan lah… pokoknya terispirasi banget sama seniman yang cuek, rambut gondrong, pake jeans belel yang udah bolong-bolong, sandal capit, pokoknya bebas banget lah. Jadi inget waktu jalan-jalan pas baru nikah, suka pada diliatin orang, mungkin banyak yang mikir diotaknya “kasian banget tu cewek dipelet sama preman pasar” hahahaha.

Abah itu tipenya efisien hehe, banyak yang bilang pelit tapi buat abah itu “memaksimalkan sesuatu” itu ngutip kata c’dicky (orang yang setipe sama Abah). Ambu itu dermawan tapi kalo kata Abah sih boros yah, kadang kalo gak punya uang juga seneng ngejajanin orang. Akhirnya suka BT deh Abah heuheu… jadi yang pegang uang sih Ambu tapi management di Abah, kalo gak gitu abis semua deh uangnya.

Kalo dari social Ambu emang lebih deh dari Abah. Abah bisa dibilang autis tingkat rendah, kadang gak ngukur perasaan orang, atau suka sendiri ajah. Ambu itu beda, lebih bisa bersosialisasi. Kadang sama sodara dari Abah jadi kayak lebih akrab sama Ambu. Reflex masalah sosial atau keluarga juga Abah sering nya lola, jadi suka disuruh-suruh sama ambu.

Ambu senengnya Film drama yang sedih-sedih , kalo Abah yang Horor, Comedy, Fiction, Action sama kartun. Kalo nonton itu suka tarik-tarikan, soalnya kalo nonton itu kan gak seru kalo sendiri. Semua kita tonton bareng-bareng kecuali film horror yang gak bisa ditonton bareng, soalnya Ambu itu penakut jadi suka tambah penakut kalo nontonnya film horror. Jadi inget dulu kalo mau pipis malem itu harus dianter. 1 malem oke, 2 malem masih kuat, nah malem ke tiga Abah tinggalin ajah (hahaha… jahat yah?!). kalo Abah sih bukan anti sama Film-film drama gitu cuman suka gak kuat ajah kalo udah adegan sedih-sedih suka ikutan nangis, kadang suka lebih parah dari pemerannya, makanya kadang dihindarin juga, biar jaim. Heuheu

Duh masih banyak kayaknya tentang ketidakcocokan kita ini tapi yang paling sering dikehidupan kita itu soal tidur sama makanan. Kalo Abah tidur itu diem kayak orang mati trus suka kepanasan jadi gak pake selimut, kalau pun pake buat nutupin perut doang atau cuman dipeluk doang. Ambu itu kalo tidur gak diem, jarang damai kayak abah trus pertama tidur dipasirlangu itu ampe berapa lapis masih dingin ajah, sekarang sih udah normal paling satu selimut dulu tiap malem dikasih 4 lapis. Makanan gak cocok juga nih. Abah senengnya kalo sop, bikin mie, atau baso dan semua yang kuah-kuah itu sedikit banget kuahnya. Kalo sop daging itu abah seneng disaring, jadi tanpa air dan makannya pake tangan ajah. Ambu itu kalo bikin yang kuah-kuah jadi kayak pada berenang ajah, itu airnya banyak banget. Ada lagi nih, kalo makan ikan kita potong jadi dua, Abah itu seneng sama buntutnya kalo Ambu itu seneng sama kepalanya.

Ngutip dari iklan rokok “bersama gak harus sama” dan itu bener banget. Music yang beda misalnya, Ambu jadi mulai seneng sama music-musik barat. Awalnya Ambu kudet banget soal hal-hal popular, sekarang lumayan lah. Tapi kalo bisa sih anak-anak Abah lebih senengnya sama Nasyid, biar lebih menghayati. Kadang music rock barat itu banyak kata-kata yang kotor. Sekarang Ambu udah bisa rem penasaran ngabisin uangnya, trus Abah juga gak terlalu ketat sama uang. Soal sosial, Abah sekarang udah gak terlalu autis (mungkin) hehe... Mungkin masih banyak lagi yang berlawanan antara Abah sama Ambu tapi gak bisa diceritain disini semua. Intinya, beda itu bisa ngelengkapin lagi bukan jadi alesan buat gak bareng lagi.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------


2 komentar:

  1. Hahhaa... ngakak pas baca kalimat “kasian banget tu cewek dipelet sama preman pasar” hahahaha
    tapi suka sama yang ini --->> beda itu bisa ngelengkapin lagi bukan jadi alesan buat gak bareng lagi.

    Semoga terus jadi keluarga sakinah mawadah wa rohmah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh seneng deh hari ini dapet tamu... Udah lama gak ada tamu yang corat-coret.
      Amin mudah2an... Makasih udah berkeliling diblog ini. Maaf Ambu belum sempet menyapa rian. Komputernya cuman satu jadi dipake kerja Abah dulu.

      Ditunggu kunjugan selanjutnya, jangan lupa oleh-olehnya yah... ^_^ V

      Hapus

Sumpah!
Kita seneng kalo ada yang komentar, apalagi kalo komentarnya bagus.
Ayo komentar jangan cuma jadi silent reader.
Terimakasih juga sudah berkunjung, ditunggu kunjungan selanjutnya.
(n_n)