Sabtu, 08 Februari 2014

Si Android China yang Menggoda

Awalnya sekitar beberapa bulan lalu (sekarang bulan Februari 2014) ada klien yang meragukan cuman gara-gara BB. Padahal udah deal, malah gak jadi gara-gara abah gak punya BB mungkin dikiranya cuman mau nipu (Cerita lengkapnya di Abah dan BBM). OK gpp namanya juga usaha baru belum banyak yang tau dan belum banyak juga orang percaya. Akhirnya dari situ abah cita-cita beli Android, kebetulan lagi booming banget si android itu. Sebenernya udah ngumpul-ngumpul uang juga buat beli android, cuman belum cukup kalo buat yang rada stabil. Kalo yang murah sih udah kebeli sebenernya cuman sayang ajah, udah dibeli tapi kecewa. Incerannya sih Samsung core duos yang lagi rame juga, sampe pas nanya-nanya (doang) ke dealer resminya lagi kosong katanya. Desainnya tipis, manis pokoknya jadi ngiler lah…

Dari kejadian yang yang tadi yang awalnya semangat buat beli BB rada melempem nih. Sehari,seminggu, sebulan, dua bulan belum beli juga, alesannya dollar mahal banget, gak kuat mungkin kalo dollar lagi turun bedanya sekitar 300rb (lumayan). Udah nunggu lama akhirnya cari sana-sini info di MbahGoogleSiSearchEngineNoSatuDiDunia itu soal kapan dollar bisa turun, waduh… ternyata masih lama sekitar setahunan lagi baru bisa turun itu pun gan signifikan cuman sekitar seribu. Yah… sudah menyerah saja, beli deh biarin masih mahal juga, inceran masih sama yah Samsung galaxy core duos.

Pertama yang dilakuin cari info deh di MbahGoogleSiSearchEngineNoSatuDiDunia eh malah nyasar ke Lenovo. Wih… tapi aneh liat Lenovo yang sekelas core duos cuman 1900, malah ada seri A706 lebih murah 50rb tapi udah quad core. Mulai lah tergoda tapi bukannya Lenovo itu produk china yah? Cari lagi info tentang Lenovo.

Sebelumnya udah pernah tergoda juga sama si China tapi gak jadi karena respon negative dari para user nya. Jadi cari info dulu deh, kaget juga ternyata Lenovo itu masih seperusahaan sama IBM dn respon dari para user cukup positif. IBM kan perusahaan PC yang terkenal juga salah satu yang paling juara deh. Godaan makin kuat ajah sama si china karena tau mbah nya ternyata IBM. Udah sekitar dua hari nyari-nyari info sampe nonton review di Youtube.

Tiga android inilah yang jadi inceran (bye…bye… Samsung) Lenovo A706, Lenovo A820 sama Lenovo A850. Pengennya sih Lenovo A830 tapi belum (mungkin gak akan) release di Indonesia. Setelah beberapa hari nyari info dan dapet persetujuan dari Nyonya besar akhirnya diputuskan beli Lenovo A850. Alesannya karena produk 2 yang lain ada kekurangan, A706 ketebelan 10.4 mm. Kalo A820 gak ada flashnya padahal sayang banget kamera udah 8MP. Kalau mau liat compare lengkapnya bisa diliat di Web ini Smartprix.com

Lenovo A706 Armani
Sumber Gambar : http://viateknologi.com



Lenovo A820
Sumber Gambar : http://www.pandawill.com
Lenovo A850
Sumber Gambar : http://www.igdsmall.com

Samsung Core Duos
Sumber gambar : http://www.mobistore.az










Alasan kenapa pindah ke tiga android tadi soalnya cukup banyak juga respon negative dari user buat produk Samsung galaxy core duos. Jadi akhirnya menikmati godaan si China yang murah meriah tapi kualitas bisa diadu pokoknya. Ukuran layar juga gede jadi kayak tablet PC (udah lama haura emang pengen “HP besar”).

Seri A ini emang lebih murah dibanding seri S mungkin dari material yang beda kualitas, tapi cukup lah buat keadaan kepepet kayak sekarang. Dapet androidnya, udah masuk “HP besar (Phablet), murah meriah, dual sim jadi bisa buat rumah si As (sekarang si Monte microphone nya udah rusak) sama rumah si XL ambu (si Samsung s5610 udah sering restart sendiri), Tipis (gak keliatan murah banget) pokoknya jadi All in 1 deh… Mudah-mudahan gak rebutan sinyal dan mitos kalo hp china jelek gak kebukti! Amin…..

Setelah pake si china ini nanti abah cerita lagi, mudah-mudahan ceritanya happy ending wkwkwkwk….

------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sumpah!
Kita seneng kalo ada yang komentar, apalagi kalo komentarnya bagus.
Ayo komentar jangan cuma jadi silent reader.
Terimakasih juga sudah berkunjung, ditunggu kunjungan selanjutnya.
(n_n)