Selasa, 06 Mei 2014

Kita Emang Gak Cocok Part 2


Sesuai judul tulisannya. Ini adalah kita nggak cocok part 2. Di tulisan ini lebih banyak dari sudut pandang ambu. Bener kata abah, kalo banyak pasangan yang akhirnya pisah dengan alesan"udah nggak cocok" itu menurut ambu juga sedikit aneh. Aneh disini maksudnya karena ambu rasa kita nggak akan pernah sepenuhnya cocok sama pasangan. Logikanya yah, sorada kembar yang lahir se ibu, se ayah, tumbuh bareng, maen bareng, pokoknya nggak pernah kepisah sama sekali, itu pasti punya selera, sudut pangdang, dan pemikiran masing-masing. Apalagi kita sama suami ato istri kita. Yang pas kecil dibesarkan di keluarga yang punya cara didikannnya masing-masing. Lingkungan yang beda, kebisaan yang beda dari mulai kita brojol ke dunia ini sampe kita gede. Jangan harap kalo kita bisa langsung cocok klik gitu aja sama suami ato istri. Emang yah, pas kita mutsin buat nikah, kita pasti punya cita-cita yang sama tentang konsep menikah. Tapi cita-cita yang sama, bukan berarti cara buat sampe ke cita - cita itu bakalan sama antara ambu sama abah. Ibarat tujuan kita mau nyampe ke Jakarta misalnya, abah pengen pake mobil sendiri biar praktis, dan ambu pengen pake jasa travel biar abah nggak cape dan menurut ambu lebih praktis kalo abah nggak cape. Gitu aja sih analogi gampangnya. Jadi menurut ambu, kalo perbedaannya nggak melenceng dari tujuan awal, maksudnya cita-cita dan  konsep pernikahan kita, yah wajar aja kali...


Oke, balik lagi tentang berbagai macam ketidak cocokan ambu sama abah. Abah itu orangnya bisa praktis banget, tapi ambu kebalikannya. Kata abah ambu itu ribet banget, katanya kalo mikirin apa-apa, ambu kejauhan mikirnya. Jadi ambu lebih gampang stress kalo ada masalah. Langsung gerasak gerusuk takut gimana-gimana. Dan abah cenderung tenang banget kalo ada masalah. Abah orangnya nggak gampang panik, walaupun dulu suka sebel kalo liat cara abah ngadepin masalah. Kesannya kayak yang nggak serius, tapi ternyata beres juga masalahnya. Hehehe.... :)

Dan ke praktisan abah ini bukan cuma tentang nyelesein masalah, tapi mencakup ke semua kegiatan kita sehari-hari. Misalnya kan ambu udah mulai bingung nih yah menu masakan apa lagi, terus nanya ke abah enaknya makan apa besok. Jawaban abah " udah, beli ayam aja, terus di rebus pake garem, abah pasti makan kok.." Jadi simpel banget gitu buat liat sesuatu. Intinya kata abah, ambu masa apa aja juga pasti dimakan, abah nggak ribet tentang makanan.

Tadi tentang reaksi tentang menyikapi masalah. Kalo yang ini tentang nggak cocoknya kita tentang "refreshing". Abah kalo lagi libur, ato lagi ingin meliburkan diri itu diem di rumah seharian, bantuin ambu beberes, masak, nyuci, ngejemur, pokoknya jadi asisten ambu deh. Nah, pas rumah udah rapih semua, kita bertiga ( ambu, abah, haura ) seharian tidur-tiduran di kasur sambil nonton. Habis nonton tidur siang bareng, pas bangun makan, habis makan pada diem lagi sempit-sempitan di kasur bertiga, pake selimutnya pun bertiga. Kalo ambu lebih senengnya refreshing itu jalan-jalan. Lebih seneng maen ke luar kalo kita lagi kosong waktunya. Ambu pengennya maen kemanaaaaaa.... gitu kalo libur. Kalo abah lagi libur pengen seharian diem di rumah. Bertolak belakang banget kan kita berdua? :D. Tapi kita jalanin kok dua-duanya, walaupun lebih sering versi abah, tapi ambu juga setuju, kan kalo di rumah jauuuuuuhh... lebih irit. Hihihihi... . Nanti kalo tabungannya udah banyak banget, kita travelling yang jauh yah bah, hehe.


Kebiasaan kita tidur juga beda banget. Seperti yang abah bilang sebelumnya, kalo ambu susah buat langsung tidur nyenyak. Sedangkan abah udah kayak kehipnotis sama bantal, kalo kepalanya udah nempel ke bantal, udah deh, bisa langsung tidur. Ambu sampe aneh liat abah yang gampang banget tidur. Pernah nanya ke abah gimana caranya biar cepet tidur, abah jawab simpel, "yah perem aja, terus jangan bergerak, tidur deh". Tapi susah banget ternyata di praktekinnya. Terus kan kalo abah ngak rubah posisinya kalo tidur, kalo ambu lagi tidur, keluar deh semua jurus tendangannya, dan abah yang selalu jadi korban, hehehe.... maaf yah abahku sayang :D. Pake selimut juga kita beda, abah selimut cuma dipake buat nutupin perutnya, sedangkan kaki, sama dadanya nggak pernah diselimutin. Abah pake selimut kalo emang lagi dingin banget aja. Ambu bener-bener kebalikannya, kalo tidur, yang keliatan cuma mukanya doang, mau tidur siang, tidur malem, lagi panas mentereng, apalagi kalo lagi dingin, tidur harus pake selimut yang di pake dari ujung kaki sampe ke leher, kadang mulut juga ditutupin, cuma idung ke atas yang keliatan. Gara-gara kebiasaan ini lah waktu pertama kita nikah sampe ambu ngelahirin Haura, kita selalu pake selimut terpisah, jadi di satu tempat tidur ada dua selimut. Keliatannya emang nggak romantis banget yah, tapi abah gerah kalo harus masuk ke selimut ambu dan badannya ditutupin selimut semua. Ambu juga nggak bisa tidur kalo nggak di kerubutin sama selimut. Terciptalah pemandangan yang kayaknya aneh buat orang-orang. Ambu yang udah kayak pisang molen ( karena di balut sama selimut ), nyender di dada abah, abah usap usap kepala ambu, baru deh kita tidur.

Sekarang tentang mandi. Ambu bisa mandi cuman 5menit kalo lagi buru-buru, kalo normalnya yah paling lama 10 menit, itu udah paling lama banget. Dan abah, mandi sebentarnya aja bisa 15 menit, itu udah yang buru-burunya lohyah padahal, kalo yang "full version" nya bisa sejam setengah. Ambu juga nggak ngerti abah ngapain aja sampe sebetah itu di amar mandi. Giliran ditanya abah ngapain aja di kamar mandi jawabannya malah " ya ambu ngapain aja kalo mandi, kok bisa cepet banget.. nanti nggak bersih loooohh.....  " # Gubrraaakkk.... ini sebenernya siapa yang perempuan sih #. Makanya kalo kita lagi buru-buru ambu langsung bilang ke abah " nggak usah mandi yah, lama nunggu abah mandi mah... ". Hihihi...

Kalo tentang selera makanan ambu malah bersyukur bisa beda banget sama abah. Kenapa? karena kita jadi nggak akan rebutan kalo lagi makan, malah kita jadi saling "melengkapi", hihi, bilang aja rakus. Ambu kan kalo makan yang berkuah itu seneng kuahnya banyak banget, abah seperti biasa, kebalikannya ambu, jadi adah senengnya kering2 gitu. Disinilah cocoknya kita. Dulu kalau ambu jajan bakso, pasti pesen ke tukang dagangnya" kuahnya yang banyak". Semenjak nikah sama abah nggak pernah ada request-an khusus lagi. Soalnya pas mau makan, abah ngasiin lebih dari setengah kuahnya buat ambu, hehehe.... Kalo makan ikan bakar, kita punya"bagian" masing-masing. Ambu seneng banget meretelin kepala ikan, dan abah yang nggak mau ribet, seneng bagian bawahnya. Jadi kan kita nggak mubazir kalo lagi makan berdua, kebayang kalo sama-sama seneng buntut, nanti kepalanya nggak dimakan dong. :D.

Setuju sama abah, kalo bersama nggak harus sama. Ambu sama abah banyak banget nggak cocoknya, yang kita ceritain disini cuma sedikit dari masih banyak hal yang bertolak belakang dari kita. Di postingan yang lainnya mungkin nyusul kita share. Tapi percaya ato nggak, perbedaan di antara kita itu nggak pernah jadi bahan"ribut" kita. Dan kalo ambu yah, nggak pernah ngerasa salah milih pasangan gara-gara kita"nggak cocok". Malahan yah, banyak yang nanya ke kita, katanya apa kita pernah cek cok? hehe... nggak mungkin kan yah ada suami istri yang sama sekali nggak pernah cek cok?. :D.


^-^


Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sumpah!
Kita seneng kalo ada yang komentar, apalagi kalo komentarnya bagus.
Ayo komentar jangan cuma jadi silent reader.
Terimakasih juga sudah berkunjung, ditunggu kunjungan selanjutnya.
(n_n)