Minggu, 03 Agustus 2014

Haura Sakit Perut Lagi Part 1


Haura jadi ada kemajuan pas pulang dari RS. Sekarang gak pernah gigitin kuku lagi. Mungkin karena kita bilang sakit perut gara-gara itu. Makannya juga lumayan banyak, mungkin karena vitamin yang kita minta ke dokter. Satu sampai dua minggu dari situ Haura sembuh dengan kontrol rutin ke RS. Pas kontrol biasanya dokter gak kasih resep, tapi kita yang minta vitamin. dr. Agustina emang dokter yang the best deh, gak ngasih oleh-oleh antibiotik ke pasien-pasiennya. Berbulan-bulan gak kerasa ternyata Haura sakit perut lagi. Abah kirain sakit perut biasa ternyata ini masih ada hubungannya sama yang waktu dirawat. Jadi sekitar 1jam sebelum Haura mau BAB, pasti kesakitan. Abah tunggu dulu mudah-mudahan membaik tapi makin sini makin sering sakit perutnya. Akhirnya dibawa ke dr. Agustina dan dikasih obat maag karena diagnosanya kesana.



Keadaan Haura agak mendingan beberapa hari sampe akhirnya sakit lagi. Kita balik lagi ke dokter, kali ini dokternya gak ngasih obat karena gak mau salah diagnosa, kita disuruh buat USG dulu Haura biar tau penyebabnya apa. Besoknya kita balik lagi ke RS buat USG, dan bakteri yang kita kira diperut ternyata ada di usus dan sudah banyak berkoloni. Wah bahaya pikir abah. Siangnya kita langsung antre di dr. Agustina. Hari itu kita pasien terakhir karena kita gak sempet daftar ke dr. Agustina, pikir kita di USG itu bakalan lama. Padahal udah gak boleh tapi karena dokternya baik, kita boleh jadi pasien terakhir.

Perkiraan dokter ada semacam bakteri yang lumayan lama pengobatannya. Karena lama jadi dokter gak mau sampai salah diagnosa. "Kan kasian yah Ayah, Bunda kalo misal saya kasih obat yang A ternyata sakitnya B. Kasian badannya dikasih kimia". Jadi sementara diagnosanya ada Helicobacter pylori yang pengobatannya harus 1bulan atau TBC usus yang pengobatannya sampe 7bulan. Akhirnya kita dirujuk buat ke Prodia atau Pramita karena cek Helicobacter pylori ini jarang ada di RS atau lab. lain selain Pramita.

Besoknya kita langsung berangkat pagi ke lab Pramita karena di Prodia gak bisa. Sekitar jam 8an kita udah nyampe ke Pramita. Disana pelayanannya juga cukup ramah. Gak lama nunggu kita dipanggil buat diambil darah. Nah ini yang bikin heboh, Haura langsung histeris pas tau mau diambil darah. Seperti biasa, tenaganya cukup kuat padahal udah dipegang sama 3 suster, Abah sama Ambu dan ada pasien lain yang bantu. Heboh pokoknya. Pulangnya Abah sama Ambu mikir kalo dari Pramita kan Taman lalu lintas deket dan emang janjinya udah lama banget. Akhirnya kita berangkat ke taman lalu lintas, karena ini hari Jum'at mungkin bakal sebentar ajah pikir Abah karena harus Jum'atan. Jam setengah 9an kita berangkat dari Pramita.

Sampe disana ternyata taman lalu lintasnya tutup karena hari Jum'at, Wah Haura langsung nangis kecewa...
Maaf yah mungkin nanti kalo Haura udah mendingan baru kita pergi, sekarang beneran
Peace....

Haura Sakit Perut Lagi Part 2

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sumpah!
Kita seneng kalo ada yang komentar, apalagi kalo komentarnya bagus.
Ayo komentar jangan cuma jadi silent reader.
Terimakasih juga sudah berkunjung, ditunggu kunjungan selanjutnya.
(n_n)